Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Pada Masa Pandemi Covid-19 di SDN Curug V
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R. & Fadhilaturrahmi. (2018). Analisis Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Implementasi Pembelajaran Tematik di SD. Jurnal Basicedu. 2(2):11-21
Anas Salahudin Pendidikan Karakter: Pendidikan Berbasis Agama dan Budaya Bangsa Bandung: CV Pustaka Setia, 2013), 59-60
Dedi Mulyasana, Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing, (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2012), hlm.155
Glendoni, Komponen-Komponen Pembelajaran, diakses 30 Oktober 2013
Kemendikbud. (2016). Permendikbud Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan
Kementerian Pendidikan Kebudayaan. (2020). Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Di Perguruan Tinggi, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Jakarta
Majid, Abdul. 2011. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosadakarya.
Muhammad Imaduddin, Membuat kelas Online berbasis android dengan google classroom (Yogyakarta:Garudhawaca,2018), 1&4.
Oktawirawan, D.H. (2020). Faktor Pemicu Kecemasan Siswa dalam Melakukan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi. 20(2): 541-544
Oktavian, R. & Aldya, R.F. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Terintegrasi di Era Pendidikan 4.0. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan. 20(2): 129-135
Rizma Fithri, Buku psikologi belajar (Surabaya: UIN Sunan Ampel press, 2014), 4-6.
Slameto. (2011). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Suyono & Hariyanto. (2011). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Suryosubroto, B. (2009). Proses Belajar Mengajar di Sekolah: Wawasan baru, Beberapa Metode Pendukung dan Beberapa Komponen Layanan Khusus. Jakarta: Rineka Cipta
Sadikin, A. & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19 (Online Learning in the middle of the Covid-19 Pandemic). J. Ilmiah Pendidikan Biologi 6(02): 214-224
Syarifudin, AS. (2020). Implementasi Pembelajaran Daring untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal PBSI Metalingua. 5(1): 31-34
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Thobroni, M. & Mustofa, A. (2011). Belajar dan Pembelajaran: Pengembangan Wacana dan Praktik Pembelajaran dalam Pembangunan Nasional. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Tsalasa, Ahmad Nashir. Pembelajaran Bertaraf Internasionaldi Sma Semesta Bilingual Boarding School Gunungpati Semarang (Studi Deskriptif Kualitatif Proses Perencanaan, Pelaksanaan, Dan Evaluasi Hasil Belajar). Skripsi, Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Semarang
Tian Belawati, Pembelajaran Online (Tangerang selatan, Universitas terbuka, 2019), 6-7
Putria, H., Maula, L.H., & Uswatun, D.A. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. J. Basicedu. 4(4): 861-871
Pane, A. & Dasopang, MD. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman. 3(2): 333-352
Wahyono, P., Husamah H., & Budi, AS. (2020). Guru Profesional di Masa Pandemi Covid-19: Review Implementasi. Tantangan, dan Solusi Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan Profesi Guru. 1(1): 51-65
Putria, H., Maula, L.H., & Uswatun, D.A. (2020). Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. J. Basicedu. 4(4): 861-871
Yamin, Martinis. (2011). Paradigma Baru Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada (GP) Press
Zainal Arifin, Evaluasi Pembelajara, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2012), hlm. 10 2
DOI: https://doi.org/10.33857/patj.v6i1.525
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
Journal Policies | Submissions | People | Information |
Editorial Office Department of Electrical Engineering :
Jl. Tun Abdul Razak, Paccinongang, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 90235 | Email : pa.techjournal@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 License